Dapur Kita - Resep Praktis Membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat

Varian dalam membuat perkedel yang akan kami hadirkan adalah menggunakan bahan dasar ikan teri nasi!

Memasak adalah sesuatu rutinitas bagi semua ibu-ibu atau bahkan para lelaki pun sekarang ini banyak yang menyukai masakan, karena itu tidak heran apabila selalu menyajikan sesuatu masakan yang berbeda dihidangkan pada setiap menu makan harian di keluarga anda. Mulai dari sayuran hingga masakan daging dan juga ikan , salah satu yang harus dikonsumsi agar gizi harian kita terpenuhi terlebiuh bagi anda yang sudah memiliki anak.

Kali ini kami akan hadirkan masakan dengan bahan dasar ikan teri, meski memiliki bentuk yang kecil ikan teri ini jangan diremehkan kelezatannya apabila sudah di olah menjadi makanan. Banyak varian masakan dari ikan teri ini, seperti di pepes, dibuat menjadi steam, kemudian perkedel. Perkedel biasa banyak ditemukan dengan bahan dasar kentang, namun kali ini kami mencoba membuat perkedel dengan bahan dasarnya ikan teri. Penasaran, seperti apa rasanya ya! Baiklah, kami akan berikan resep membuat perkedel ikan teri nasi yang enak dan lezat, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

perkedel teri

Nama Resep

Resep Membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat

4.9 117

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan teri basah
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh lada halus
  • 1 butir telur ayam
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan sebelum memasak adalah membersihkan bahan utama, seperti dini kami menggunakan ikan teri, cuci hingga bersih.
  2. Siapkan wadah, kemudian masukan semua bahan dan juga ikan teri terkecuali telur ayam, kemudian aduk hingga rata.
  3. Setelah itu baru masukan telur ayam, aduk kembali hingga benar-benar merata.
  4. Panaskan minyak goreng menggunakan api sedang, kemudian ambil adonan menggunakan sendok lalu masukan pada minyak yang sudah panas, lakukan hal yang sama. angkat dan matang setelah warnanya kuning
  5. Ikan teri perkedel siap dihidangkan.

Itulah dia Resep Praktis Membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah kita dapat dengan begitu tentunya kiuta tidak akan sulit untuk membuat perkedel ikan teri nasi ini. Cara memasaknya pun sangat sederhana dan praktis. Perkedel teri ini juga bisa dikonsumsi sebagai cemilan, namun ada baiknya konsumsi perkedel teri ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan sambal, serta sayuran kangkung ataupun bahan lainnya yang biasa anda sajikan di tengah-tengah keluarga anda. Lengkap makanan di atas meja ini tentunya membuat anda akan merasa ketagihan setelah menyantapnya. Dengan membuat perkedel ikan teri ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Praktis Membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat kepada semua teman, saudara serta kerabat pecintaresepnyadapurkita.blogspot.com lewat media social facebook atau tweeter ataupun media lainnya, agar mereka tahu bahwa perkedel bisa dibuat dengan bahan dasar ikan teri. Setelah itu jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

0 Response to "Dapur Kita - Resep Praktis Membuat Perkedel Teri Nasi yang Enak dan lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel