Dapur Kita - Resep dan Cara Memasak Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak

Ingin membuat masakan yang sederhana namun tetap enak dan lezat, berikut kami sajikan tumis ikan cakalang suwir.

Ikan cakalanag adalah ikan yang memang tidak popular seperti halnya ikan yang lain seperti ikan tuna, ikan patin, ikan tongkol. Namun harus diperhatikan ikan cakalang ini memiliki manfaat yang sama baiknya dengan ikan yang lain. Kandungan yang terdapat pada ikan cakalang perlu anda ketahui adalah memiliki kandungan protein yang tinggi, kemudian omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan serta pertumbuhan sang anak. Selain itu juga ikan cakalang ini memiliki dagingnya yang padat sehingga apabila dimasak memiliki rasa yang enak dan gurih. Adapun manfaat dari mengkonsumsi ikan cakalang adalah mampu mencegah terhadap anemia, kemudian reumatik dan juga mampu mencegah penuaan dini.

Berbicara tentang aneka masakan ikan khususnya ikan cakalang banyak sekali jenisnya. Ikan cakalang ini mampu diolah menjadi masakan yang super lezat dan enak, seperti dimasak dengan cara diogoreng, dimasak gulai, kemudian ditumis. Kali ini kami akan hadirkan masakan tumis ikan cakalang yang sangat sederhana namun tetap memiliki rasa yang enak dan lezat, berikut resep dan cara membuatnya, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

masakan cakalang suwir sederhana

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak

4.9 129

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak

Bahan dan Bumbu

  • 1 ekor ikan cakalang asap
  • 4 sendok makan minyak sayur
  • 8 lembar daun jeruk purit
  • 1 ruas jari jahe, dimemarkan
  • 1 ruas jari lengkuas, dimemarkan
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 2 sednok teh air jeruk limau
  • 1 ikat daun kemangi (ambil daunnya)

Bahan Bumbu Tumbuk kasar

  • 10 buah cabai merah ukuran besar
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 6 butir bawang merah
  • 1 sendok makan terasi goreng
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak

Cara memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah sebelum memulai untuk memasak tentunya mencuci ikan cakalang hingga bersih, setelah itu dagingnya di suwir-suwir.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu yang ditumbuk kasar, kemudian masukan daun jeruk, lalu jahe, kemudian lengkuas dan juga serai, tumis hingga harum, aduk-aduk.
  3. Setelah itu masukan ikan cakalang suwirnya, kemduian aduk hingga rata. Setelah itu masukan daun kemangi dan juga beri perasan air jeruk limau, aduk-aduk masak hingga matang.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Memasak Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pembuatan yang sederhana sehingga sangat cocok bagi pemula untuk mencoba memasaknya sendiri dirumah. HIdangkan tumis ikan cakalang suwir ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya seperti goreng tempe, goreng tahu, kemudian kerupuk tentunya membuat makan anda semakin iistimewa dan komplit. Dengan membuat masakan tumis ikan cakalang ini akan menambah satu kembali koleksi dalam menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Memasak Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak kepada semua teman, kerabat serta saudara tercinta anda dimanapun berada lewat media social seperti facebook atau twitter tinggal klik tombol logonya dibawah ini, dan jangan lupa untuk memberian komentar dibawah ini ya, terima kasih.

0 Response to "Dapur Kita - Resep dan Cara Memasak Tumis Cakalang Suwir yang Sederhana dan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel